Download Program Rencana Kerja Kepala Sekolah - Selamat Datang di Blog Dokumen Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Download Program Rencana Kerja Kepala Sekolah , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Download, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Kompetensi manajerial merupakan kompetensi kepala sekolah dalam memahami sekolah sebagai sistem yang harus dipimpin dan dikelola dengan baik, di antaranya adalah pengetahuan tentang manajemen. Dengan kemampuan pengetahuan tentang manajmen yang dimiliki nantinya akan dijadikan sebagaai pegangan cara berfikir, cara mengelola dan cara menganalisaa sekolah dalam berfikir dan bertindak sebagai seorang manajer.
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 13 Tahun 2007 tentang Standar Kepala Sekolah/Madrasah menetapkan 5 (lima) dimensi kompetensi yaitu: (1) kepribadian, (2) manajerial, (3) kewirausahaan, (4) supervisi, dan (5) sosial. Dari lima dimensi kompetensi yang merupakan dasar diantaranya adalah dasar kompetensi kepribadian. Dasar Kompetensi kepribadian ini akan sangat menentukan kompetensi lain, khususnya dalam melaksanakan program pendidikan nasional, propinsi, dan kabupaten/kota. Sebagai tambahan pengetahuan dan keilmuan dalam bidang perencanaan dan pelaksanaan program pendidikan. Kepala sekolah harus mampu menunjukkan kinerjanya berdasarkan kebijakan, perencanaan, dan program pendidikan. Sesuai kedudukan kepala sekolah yang sangat strategis dalam mengatur manajerial maka peranan Kepala sekolah harus menguasai bidang dan teknik teknik pengelolaan kependidikan sesuai dengan fungsi dan perannya.
Kepala sekolah juga harus memiliki kompetensi wirausaha sebagai salah satu cara untuk mewujudkan sekolah yang mampu menggali potensi sumber daya yang ada dilingkungan sekolah tersebut..Kemampuan dalam melaksanakan wra usaha  kepala sekolah harus mampu menunjukkan kemampuan dalam menjalin kemitraan dengan pengusaha atau donatur, serta mampu memandirikan sekolah dengan upaya berwirausaha sesuai dengan potensi lingkungan masyarakat sekolah.
gudangilmuby.blogspot.com

Kompetensi supervisi juga sangat strategis bagi seorang kepala sekolah khususnya dalam memahami tugas dan fungsi kepala sekolah sebagai pemimpin sekolah. Tugas dan fungsi dari supervisi ini adalah untuk memberdayakan sumber daya sekolah termasuk guru.  Salah satunya adalah melaksanakan supervisi akademik terhadap guru dengan menggunakan pendekatan dan teknik supervisi yang tepat.

Langsung aja ke pokok persoalannya, bagi bapak ibu guru calon kepala sekolah atau kepala sekolah, lengkapi administrasi kepala sekolahnya ya. Nih saya punya Contoh Program Rencana Kerja Kepala Sekolah Edisi terbaru, silahkan download aja pada link di bawah ini.
Silahkan Download Program Rencana Kerja Kepala Sekolah Terbaru

Sekian dulu postingannya tentang Program Rencana Kerja Kepala Sekolah, semoga bermanfaat untuk anda semua. Amin
Download Program Rencana Kerja Kepala Sekolah - Sampai disini dulu postingan saya, terus kunjungi blog Dokumen Sekolah saya akan berusaha memberikan kenyamanan dan terbaik buat anda semua dan melengkapi dat-data sesuai yang dibutuhkan oleh anda semua. Mohon Koreksinya jika ada kekurangan dan jika membutuhkan data yang belum ada dalam blog ini silahkan komentar, Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Download Program Rencana Kerja Kepala Sekolah , Mudah-mudahan isi postingan Artikel Download, yang kami tulis ini dapat dapat bermanfaat. Sekian dan Terima Kasih.

Judul : Download Program Rencana Kerja Kepala Sekolah
link : Download Program Rencana Kerja Kepala Sekolah

Baca juga


Download Program Rencana Kerja Kepala Sekolah

Post a Comment

 
Top