Aplikasi Cetak Kartu Dapodik Untuk Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Terbaru Semua Jenjang - Selamat Datang di Blog Dokumen Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Aplikasi Cetak Kartu Dapodik Untuk Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Terbaru Semua Jenjang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aplikasi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
gudangilmuby.blogspot.com
Dapodik Card

Dapodik merupakan pangkalan data utama bidang pendidikan yang di pakai oleh pemerintah untuk mengsinkronkan data pendidik dan tenaga kependidikan. Mungkin sebagai guru atau tenaga kependidikan sudah tidak asing lagi dengan istilah dapodik. Selain itu juga dapodik merupakan pengolahan data untuk pengajuan aneka tunjangan seperti tunjangan profesi untuk guru yang sudah sertifikasi, tunjangan fungsional, tunjangan kualifikasi akademik dan tunjangan khusus wilayah terpencil. Dapodik dituangkan dalam sebuah aplikasi yang di buat perjenjang untuk SD dan SMP aplikasinya dinamakan Dapodikdas dan untuk SMA dan SMK aplikasinya dinamakan dapodikdasmen. Tetapi setelah aturan yang baru keluar sekarang jenjang SD, SMP dan SMA SMK di satukan menjadi dapodikdasmen.

Dapodik di operasikan oleh salah satu tenaga kependidikan atau populernya adalah operator sekolah. Operator sekolah di tugaskan oleh kepala sekolah untuk mengolah data yang meliputi entri data dan sinkronisasi ke server. Operator sekolah mempunyai tugas yang sangat berat, karena dapodik merupakan jantung utama dalam sekolah. Apabila dapodiknya eror atau bermasalah, maka PTK, dan Sekolah pun akan bermasalah dan selanjutnya aneka tunjangan pun tidak akan dapat atau hilang bantuan pembangunan seperti Rehab, RKB juga tidak akan dapat.

Sungguh beban yang sangat berat di tanggung oleh operator sekolah, karena jika ada perasalahan di dapodik pasti kena sasarannya operator sekolah. Selain itu kesejahteraan operator sekolahpun belum ada dari pemerintah. Namun meskipun demikian, operator sekolah masih dapat honor dari BOS. Semoga dengan seiring waktu berjalan, operator sekolah ada perhatian khusus dari pemerintah mengenai tunjangan. Amin

Maka dari itu disini saya akan berbagi aplikasi cetak ID card dapodik untuk tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Aplikasi ini lumayan mudah dan cara-cara pengoprasiannya sudah ada. Jika anda tertarik dan ingin memiliki ID Card dapodik silahkan download aja aplikasinya pda link berikut ini:

Download Aplikasi ID Card Dapodik

Selamat mencoba semoga berhasil . . .

Aplikasi Cetak Kartu Dapodik Untuk Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Terbaru Semua Jenjang - Sampai disini dulu postingan saya, terus kunjungi blog Dokumen Sekolah saya akan berusaha memberikan kenyamanan dan terbaik buat anda semua dan melengkapi dat-data sesuai yang dibutuhkan oleh anda semua. Mohon Koreksinya jika ada kekurangan dan jika membutuhkan data yang belum ada dalam blog ini silahkan komentar, Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Aplikasi Cetak Kartu Dapodik Untuk Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Terbaru Semua Jenjang, Mudah-mudahan isi postingan Artikel Aplikasi, yang kami tulis ini dapat dapat bermanfaat. Sekian dan Terima Kasih.

Judul : Aplikasi Cetak Kartu Dapodik Untuk Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Terbaru Semua Jenjang
link : Aplikasi Cetak Kartu Dapodik Untuk Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Terbaru Semua Jenjang

Baca juga


Aplikasi Cetak Kartu Dapodik Untuk Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Terbaru Semua Jenjang

Post a Comment

 
Top