Aplikasi LPJ BOS - Selamat Datang di Blog Dokumen Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Aplikasi LPJ BOS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aplikasi LPJ BOS, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
http://gudangilmuby.blogspot.co.id/
Gambar 4

BOS kependekan dari bantuan oprasional sekolah. Pemerintah mengucurkan dana ke pendidikan melalui dana BOS bertujuan untuk memvasilitasi anak bangsa supaya dapat wajib belajar 12 tahun dengan geratis. Dahulu BOS hanya di salurkan pada jenjang dikdas tetapi sekarang dana BOS sudah di salurkan ke jenjang dikdasmen.
Tindak lanjut dari penerimaan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) ini, harus ada pelaporan pertanggungjawabannya oleh penerima bantuan BOS tersebut yang di laporkan oleh pengelola dana bos yaitu kepala sekolah dan bendahara. Membuat laporan pertanggung jawaban BOS atau LPJ BOS tidak lah mudah, karena hal ini harus benar-benar mengacu pada juknis bos yang berlaku, Dana BOS tidak boleh di salurkan pada hal yang bukan peruntukannya.

Ada rambu-rambu BOS yang harus mengacu pada 8 asnap yaitu:
1. Pengembangan Kompetensi Lulusan
2. Pengembangan Kurikulum
3. Pengembangan Proses Pembelajaran
4. Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan
5. Pengembangan Sarana dan Prasarana Sekolah
6. Pengembangan Implementasi dan Managemen Sekolah
7. Pengembangan dan Penggalian Sumber dana Pendidikan
8. Pengembangan dan Implementasi Sistem Penilaian

Tetapi anda semua tidak usah gegana (galau gelisah merana) memikirkan cara membuat Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) BOS. Sekarang sudah ada Aplikasi LPJ BOS berbasis microsof excel. Aplikasi ini sangat mudah di operasikan simpel dan mengacu pada 8 asnap tadi.
http://gudangilmuby.blogspot.co.id/
Gambar 5

http://gudangilmuby.blogspot.co.id/
Gambar 6
Baiklah bagi yang membutuhkan aplikasi pembuatan Laporan Pertanggung Jawaban BOS  dapat di download filenya dibawah ini:


Sekian Postingannya semoga bermanfaat Selamat mencoba. . .

Aplikasi LPJ BOS - Sampai disini dulu postingan saya, terus kunjungi blog Dokumen Sekolah saya akan berusaha memberikan kenyamanan dan terbaik buat anda semua dan melengkapi dat-data sesuai yang dibutuhkan oleh anda semua. Mohon Koreksinya jika ada kekurangan dan jika membutuhkan data yang belum ada dalam blog ini silahkan komentar, Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Aplikasi LPJ BOS, Mudah-mudahan isi postingan Artikel Aplikasi LPJ BOS, yang kami tulis ini dapat dapat bermanfaat. Sekian dan Terima Kasih.

Judul : Aplikasi LPJ BOS
link : Aplikasi LPJ BOS

Baca juga


Aplikasi LPJ BOS

Post a Comment

 
Top